Thursday, June 4, 2020

Stop Bermain Game Online ! Bikin Hidup Kacau


perubahan teknologi yang cepat dan bersifat global telah dibuat ribuan tahun di mana dunia dibagi menjadi dua, yaitu dunia nyata dan dunia maya. Salah satu ide dari individu yang produktif dengan menggabungkan ide-ide kreatif dan teknologi adalah sebuah game online. Suara familiar, kan? game online harus akrab dengan remaja, anak-anak dan bahkan orang dewasa di seluruh dunia. kesetaraan gender juga telah berlaku untuk game online pengguna, laki-laki dan perempuan telah terjebak dalam dunia fantasi yang hipnosis dan tak terkendali.
game online menghisap permainan offline bagi pengguna untuk game online lebih menarik dan memiliki lebih banyak pengguna sebagai PUBG (Medan Perang PlayerUnknown), legenda mobile, Fortnite, Dota 2, Arena of Valor, dll Tapi itu tidak berarti game ini secara offline tidak lagi diminati dengan "pemain".
Hal ini diperlukan dan penting untuk mengetahui bahwa game online memiliki dampak negatif yang besar yang sangat berbahaya bagi pengguna saat ini. Budaya ditulis telah menurun dan minat baca menurun karena hobi teralihkannya adalah membaca hobi bermain game. Ini menyedihkan, kan? Tidak heran jika kualitas sumber daya manusia (SDM) kurang dari "kemampuan" untuk bermain manusia saat ini milenium.
Banyak berita virus akhir-akhir ini tentang orang-orang yang memiliki masalah kesehatan akibat pengaruh buruk dari video game secara berlebihan. Sebuah media berita virus terposting Instagram berbicara tentang pengalaman buruk terlalu lama pemain bila terkena radiasi dari perangkat saat game online untuk pembuluh darah menyebabkkan di mata istirahat nya.
Selain itu, bermain game online terlalu banyak dapat menyebabkan stroke karena berita yang pernah virus pada media sosial untuk menimpa pemain saat ini terlalu tua untuk bermain game. Efek paling fatal terjadi bermain game online tanpa pengelolaan yang tepat dan waktu yang teratur yang dapat menyebabkan kematian, seperti yang terjadi pada pemain asing, ia meninggal sebagai akibat dari bermain game nonstop 24 jam.





Dunia maya sangat besar, Anda bisa mengalihkan perhatian orang dari dunia nyata. Tanpa kita orang yang tahu apa-apa tapi jiwa tanpa tubuh ketika dihadapkan dengan dunia maya, game terutama online. Namun manusia bisa melakukan sesuatu yang positif tanpa berhubungan dengan dunia maya. Sangat memilukan ketika teknologi dapat membutakan pria, ketika pemain duduk di depan komputer atau Android, mereka telah menjadi "budak" dikendalikan. game online dapat menyebabkan seseorang menjadi pasif, malas dan antisosial.





Dalam usia ini, orang perlu untuk menjadi produktif, kreatif dan inovatif dalam pandangan persaingan global yang tidak bisa dihindari dan kebutuhan meningkat. Namun, beberapa orang yang telah kecanduan game online adalah justru sebaliknya. Mereka bersedia mengorbankan banyak uang untuk membeli barang-barang dalam permainan, siap untuk tinggal, kelelahan dan menjadi manusia produktif, misalnya, itu sebuah universitas yang waktunya digunakan untuk bermain game larut malam dan bekerja perguruan tinggi diabaikan, bagaimana jika hal ini terjadi pada pemain lain?.





Kita perlu tahu bahwa game online juga memiliki beberapa manfaat. Selain bermain game bersama di arena pertandingan, pemain dapat berinteraksi dengan melalui chatting, audio dan pesan dengan pemain lain dan manfaat tidak langsung untuk aspek sosial, karena itu, pemain dapat menemukan teman-teman baru.





Selain sosial, game online memiliki sisi positif pada aspek ekonomi. Dengan turnamen berhadiah di game online dan berhasil memenangkan turnamen, pemain membantu secara finansial. Tak hanya itu, pemain yang terbiasa bentrok dengan bahasa asing, terutama bahasa Inggris dalam permainan akan terbiasa dengan bahasa Inggris dan secara tidak langsung mempengaruhi kemampuan komunikasi pemain.


0 comments:

Post a Comment